YA SUDAHLAH: KONSER TATAP MUKA DAN PELUNCURAN VIDEO KLIP TJOK BAGUS

Tjok Bagus, penyanyi berdarah Bali yang karib disapa Cok Gus ini, sedang menata konser tatap muka dan peluncuran video klip dari lagunya yang bertajuk YA SUDAHLAH. Pria yang mulai merintis dan mengawali kariernya sebagai penabuh cajoon dan vokalis dalam grup band Nosstress ini kini mulai bersolo karier, menciptakan beberapa lagu, dan mencoba merdeka dengan karya-karya yang diciptakannya.

YA SUDAHLAH menjadi titik mula, menjadi langkah awal Tjok Bagus dalam berkarya secara mandiri. Banyak pihak mendukung jalan sunyi yang kini dipilihnya ini. Terbukti, single yang sebelumnya telah dapat didengarkan di berbagai platform digital pada akhir Januari lalu mencuri banyak perhatian para pendengarnya.

Bukan hanya itu. Silur Barong, sebuah production house di Bali, pun serta merta bersemangat menggarap video klip atau musik video single YA SUDAHLAH. Disutradarai oleh Rai Pendet, video klip yang merupakan respons dari lagu ini telah rampung dan siap disaksikan penikmat musik tanah air.

“Silur Barong merespons lagu Cok Gus ini dengan menerjemahkan kesendirian dan kerinduan akan teman. Konsepnya sendiri, kita balut Cok Gus dengan kegelapan, dan menunjukkan dirinya di bawah cahaya sambil bernyanyi. Lalu kita kombinasikan cerita dengan dua insan yang menari dalam kegelapan. Dua buah skena yang beriringan dalam cerita yang menurut kami bisa terhubung dengan siapa saja. Cerita tentang kerinduan dan kesendirian ini bisa jadi cerita siapa saja, bukan hanya Cok Gus, tapi mungkin kita semua. Maka dari itu, Silur Barong berusaha membuat ini jadi perwakilan emosi cerita semua hati, dan berharap semua orang bisa terhubung dengan video musik ini,” ungkap Aditya Nugraha, direktur Silur Barong sekaligus produser musik video ini.

Video klip ini rencananya akan diluncurkan bersamaan dengan konser tatap muka Tjok Bagus pada Sabtu, 2 April 2022 mendatang. Dimulai pukul 18.00 senja, konser musik ini mengambil tempat di Kopi Djoglo, Jalan Sedap Malam, Denpasar. Acara gratis ini dibuat serta merta sebagai wujud nyata Tjok Bagus bernyanyi kembali di hadapan pendengarnya.

“Acara ini saya garap untuk memuat kerinduan saya dalam mempersembahkan karya saya di hadapan kawan-kawan dan pendengar serta penikmat karya-karya saya. Tanggal 2 April nanti, saya akan melepas rindu, setelah sekian waktu, dan bernyanyi bersama-sama kembali dengan sesuatu yang baru, dengan jalan dan langkah yang baru,” ucap Tjok Bagus.

Konser ini tidak luput dari peran dan dukungan banyak kawan-kawan, seperti Kopi Djoglo, Bali Wariga, Focus, Telaga Swara, Silur Barong, Chopperdog dan Hatten Wine.

Menampilkan tiga musisi sebagai pembuka acara, sebut saja Frando Hutabarat, Mariani, dan Sars, konser ini digadang-gadang juga mendapatkan apresiasi yang besar di tengah penikmat musik folks tanah air, setelah sebelumnya sukses dengan gerakan lomba pembuatan video reels di Instagram dengan menggunakan lagu YA SUDAHLAH sebagai latar musik video ini. Tercatat lebih dari 150 peserta antusias mengikutinya.

Tidak seperti kacang yang lupa kulitnya, Tjok Bagus menyampaikan apresiasinya kepada musisi-musisi yang telah mendukung perjalanan karier solonya.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada kawan-kawan musisi pendukung yang telah mengambil andil besar dalam membangun suasana baru di project solo saya. Mereka adalah Fendi, Sanjay, Agung Wiryawan, Marwan dan Bono Sony. Terima kasih tak terhingga, sehingga karya ini bisa mengalir di telinga banyak orang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.