SOMETHINK MAKNAI TIAP PERTEMUAN

Somethink merilis single berjudul “Grow”. Band Dream Pop asal kota Singaraja ini kembali menggaungkan karyanya setelah single “Preciuos”.

“Guerilla Records” menaungi perilisan single ini. Ini bagian dari serangkaian EP yang akan mereka terbitkan di bulan Maret 2022 mendatang.

Lirik ditulis oleh Danan Jaya, salah satu kakak dari  personil band Somethink. Dari aransemen yang mereka miliki, lirik lagu mereka selipkan sebagai penguat. Tapi tetap ada penyesuaian antara kekuatan aransemen dan lirik.

Musik yang diusung tetap berangkat dari tempat mereka beranjak, yaitu nuansa Dream Pop & Indie Pop. Tapi pada single “Grow” diselipkan nuansa disco era 90-an yang menjadikan musik mereka lebih berwarna dan berbeda dari sebelumnya.

“Grow”, yang dalam bahasa Indonesia berarti tumbuh, bercerita tentang bagaimana setiap pasangan memiliki komitmen kuat untuk menciptakan sesuatu bersama. Entah itu sebuah pencapaian finansial maupun pencapaian pemikiran.

Ceritanya, ada sepasang manusia yang saling mencintai. Sekian lama telah menunggu, akhirnya mereka bertemu. Ingin menghabiskan waktu di suatu tempat yang hanya mereka yang tahu dan hidup bahagia selamanya. Mirip seperti kisah-kisah romantis film percintaan.

Begitulah “Somethink” memaknai single terbarunya, “Grow”. Arti tumbuh tidak hanya diukur dari pencapaian finansial yang bisa dilihat mata saja, seperti pernikahan, membangun usaha bersama, mempunyai anak dan lain sebagainya. Arti “Grow” juga memengaruhi tumbuhnya pola pikir tiap individu jika terus bersama. Single ini cocok didengarkan mereka yang berbunga-bunga dengan alunan dream pop serta sentuhan disco ala tahun 90-an.

Warna musik Somethink yang ditampilkan tetap dalam pola Dream Pop / Indie Pop yang tegas, namun dibalut dengan suasana musik yang dreamy dengan melodi dan synth. Sepertinya memang ini menjadi ciri khas mereka.

Somethink terbentuk di Kota Singaraja, Bali. Pada pertengahan tahun 2020, band yang beranggotakan Gung Nanda (Vokal, Gitar), Saha (Gitar), Yos (Bass), Oka (Keys & Synth/Backing Vocal), dan Nakula (Drum), ini memulai langkahnya dengan genre Dream Pop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.