PRANOTO Kebablasan

Pranoto adalah band yang terbentuk di Jakarta pada 2020. Grup musik ini dijaga lima personil: Adam (vokal), Caesar (gitar, vokal latar), Dio (gitar, vokal latar), Dimas (bas), Ano (drum).

Mengusung genre Alternative Rock dengan semangat Punk era 70-an, Pranoto dipengaruhi band-band Punk dan Rock era itu seperti Sex Pistols, The Clash, Ramones, AC/DC, Led Zeppelin, dll.

Lagu-lagu Pranoto tercipta dari keresahan tentang kehidupan sosial. Adam dan Caesar, penulis lirik lagu Pranoto, mengungkapkan kegeraman mereka atas perilaku masyarakat yang tak lazim dan menyimpang sehingga saling menyalahkan. Belum lagi kebijakan pemangku kepentingan yang terkadang terlalu pahit untuk masyarakat menengah ke bawah dan kelas pekerja.

Pada Juli 2021, Pranoto merilis album mini “Kebablasan”. Album ini berisi tujuh lagu: “Intro”, “Kisruh”, “Cepe ft Satrio Blackteeth”, “Kebablasan”, “Brandal ft Mare”, “Aku Tak Suka Potongan Rambut Itu”, dan “Poser”. Balutan bunyi gitar yang kotor dan lirik satir nyeleneh menjadi kekuatan lagu-lagu Pranoto.

“Kebablasan” direkam secara profesional di Palapa Music Studio, Bekasi. Album ini diedarkan secara independen melalui berbagai platform digital streaming music seperti Spotify, Joox, iTunes, dll. Juga dikemas dalam bentuk CD album fisik yang bisa didapatkan melalui laman Instagram @pranotomusic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *