“Minyak Goreng Memanggil” Diluncurkan di PDS HB Jassin

Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Komunitas Puisi Rakyat (KPR) dan Komunitas Menulis Indonesia (KMI) menggelar diskusi dan workshop puisi. 

Acara yang dipusatkan di Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin tersebut akan dihelat pada Jumat, 22 Juli, sejak pagi hingga sore.

Menurut Nanang R. Supriyatin — mewakili tim panitia, yakni Ariny Isnamurti, Bambang Widiatmoko, Fitri Angraini, Hanan (PDS), Isbedy Stiawan ZS, Mustafa Ismail, Nel Sukini (PDS), Ratman Aspari, Ritawati Jassin (PDS), Yon Bayu — kegiatan ini sekaitan peresmian gedung Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin dan merayakan Hari Puisi Indonesia 2022.

“Komunitas — KPR dan KMI — mendapat slot kegiatan full sehari pada Jumat 22 Juli 2022,” kata penyair asal Jakarta yang baru meluncurkan buku puisi 60 Sajak Pilihan ini, Selasa (14/06/2022) sore.

Untuk kegiatan itu, pihaknya akan mengundang sedikitnya 75 peserta pada workshop penulisan  puisi dari pukul 08.00 hingga 11.30. Para peserta workshop adalah siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum.

“Kami akan melayangkan surat pemberitahuan dan ajakan kepada sekolah dan kampus di Jakarta dan sekitarnya,” ujar dia.

Untuk peluncuran buku Antologi Puisi Minyak Goreng Memanggil, diskusi, dan baca puisi, para penyair dalam antologi tersebut akan hadir, juga komunitas serta pencinta puisi di Jakarta. 

“Insya Allah soal audiens dapat terpenuhi,” kata Nanang.

Dia menambahkan, narasumber dan moderator pada diskusi dan Workshop Menulis Puisi adalah Ariyani Isnamurti, Isbedy Stiawan ZS, dan Mustafa Ismail.

Peluncuran buku Antologi Puisi Minyak Goreng Memanggil, baca puisi & diskusi berlangsung pada pukul 14.00-17.00 wib. Narasumber adalah Bambang Widiatmoko, Yon Bayu, dan moderator Nanang R. Supriyatin.

Penggagas Antologi Puisi Minyak Goreng Memanggil, Mustafa Ismail, menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemprov DKI yang memfasilitasi kegiatan ini.

“Puisi untuk dan bertema rakyat selayaknya digaungkan kembali. Karena puisi-puisi menyuarakan nasib dan persoalan masyarakat banyak,” katanya.

Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI siap membeli 20 eksemplar buku Minyak Goreng Memanggil untuk dokumentasi PDS HB Jassin.

Para peserta workshop penulisan puisi tidak dipungut biaya (gratis), dan akan mendapatkan kudapan. Peserta workshop dapat mendaftar di https://bit.ly/WAGworkshop.

Puisi hasil workshop direncanakan akan dibukukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.