Dunia Batas Mas Is

 Dua bayang beriringan melangkah
 Penuh tanya dan ragu di tiap jejaknya 
 Namun kini kusadari sudah
 Semua berjalan apa adanya 
  
 Tak ada batas akan pengharapan
 Biarkan semua melintas 
 Tanpa jejak
 Menatap perlahan 
  
 Semua derita, semua bahagia
 Adalah sempurna milikNya 
  
 Biarkan bulan menuntunmu
 Biarkan gelap memelukmu
 Lewati lembar malam panjang
 Gelap berganti terang 
  
 Biarkan bulan menuntunmu
 Biarkan gelap memelukmu
 Lewati lembar malam panjang
 Hari baru kau jelang

Mohammad Istiqamah Djamad, seniman musik yang akrab disapa Is atau Mas Is, menampilkan karya terbarunya berupa lagu ‘Dunia Batas’’. Tembang ini nantinya terangkum dalam album bertajuk Mesin Waktu 2020.  

‘Dunia Batas’ dirasakan Mas Is sebagai lagu terindah yang pernah digubahnya. Pasalnya, tembang ini tidak sekadar bermain kata dan melodi. Mas Is berharap, para pendengar musiknya mampu menemukan harapan mereka masing-masing, seperti dirinya yang juga telah dituntun untuk berjalan ke suatu harapan.

Lagu ‘Dunia Batas’ direkam di Rucs Records Makassar dan Prolog Studio. Pembuatannya dibantu Adhitya Pratama sebagai pemain bas, dan Abdul Chaliq DP yang menjadi sound engineer sekaligus mendukung Adhitya Pratama dalam synth & loops. Mixing ditangani Aroel Stereogenic, sedangkan mastering dikerjakan Sage Audio Nashville Amerika Serikat.

‘Dunia Batas’ juga disertai video musik. Video digarap Deklestari, sutradara muda berbakat asal Bangkalan. Inilah kedua kalinya Mas Is menggandeng Deklestari untuk menyutradarai video musiknya. Sebelumnya, Deklestari dipercaya menyutradarai video musik lagu ‘Cemas’. Menghadirkan beberapa adegan artistik, video musik ‘Dunia Batas’ diharapkan menjadi pelengkap yang indah untuk para penikmat lagunya.

Album Mesin Waktu 2020 akan dihadirkan setelah tiap lagu di dalamnya diluncurkan sebagai single. Sesuatu yang tidak biasa, memang. Mas Is sengaja melakukannya agar para pendengar lagunya mampu merasakan perjalanan tiap track dalam album Mesin Waktu 2020 yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *