BOMBOM: Dorongan Semangat dari Alien Child

ALIEN CHILD datang lagi. Setelah melewati kegundahan gara-gara “Lonely Holiday”, kali ini mereka hadir lebih bersemangat. Lebih enerjik. Mereka melepas karya termutakhir berjudul “Bombom”.

Duo kakak-beradik Aya dan Lala tegas menyebutkan, “Bombom” adalah lagu yang berasal dari kepedulian Alien Child terhadap masyarakat Indonesia yang sepertinya mulai kehilangan semangat saat pandemi ini. Ide membuat lagu ini muncul setelah membaca berita dan mendengar banyak cerita teman maupun Aliens – panggilan untuk penggemar Alien Child – tentang apa yang mereka alami saat ini, juga bagaimana perasaan mereka.

“Alien Child terdorong untuk menciptakan sebuah karya yang bertujuan untuk menyemangati para Aliens, juga masyarakat Indonesia,” kata Lala.

Lewat lagu “Bombom”, Alien Child ingin menyampaikan pesan bahwa kita semua pasti punya tujuan dan passion masing-masing. Sekarang saatnya untuk mengingat kembali, kita berjuang untuk siapa? Untuk apa? Apa tujuan kita dari awal? Lalu pantaskah kalau kita berhenti begitu saja?

Sebaris lirik “Bombom” sangat kuat mewakili pesan itu: “When you get tired of climbing that mountain, always look down at how far that you’ve gone”.

“Semoga dengan mendengarkan lagu orisinal Alien Child yang terbaru ini, pendengar bisa jadi semangat terus. Semoga juga setelah pandemi pun, ini akan bisa jadi lagu semangat para Aliens,” harap Lala, yang diamini Aya. 

Seperti karya-karya sebelumnya, keseluruhan proses dan aspek penciptaan “Bombom” dilakukan sendiri oleh Alien Child. Aya dan Lala tetap berbagi peran dan saling mengisi sejak memulai dengan penggarapan lirik dan melodi. Kenapa lirik terlebih dahulu?

Alasannya sederhana saja. Sedari awal, sudah ada kata-kata yang menurut mereka perlu dan harus masuk ke dalam lagu. Setelah mendengar beberapa pilihan hook untuk aransamen, lagu pun mulai terbentuk.

Seperti biasanya pula, Alien Child memproduksi “Bombom” di studio mini mereka di kamar tidur dengan peralatan seadanya saja. Namun hasil akhirnya tentu tidak seadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *